Sabtu, 02 September 2017

Hindari Makanan yang Menyebabkan Rasa Sakit Bersama

Hindari Makanan yang Menyebabkan Rasa Sakit Bersama

Rasa sakit sendi mempengaruhi jutaan orang di dunia dan ada sejumlah hal yang dapat menyebabkannya. Di antara penyebab paling umum dari rasa sakit ini meliputi radang sendi, cedera sendi, persendian sendi, bursitis dan tendinitis. Sendi adalah penyerap kejut alami untuk tubuh dan dikelilingi oleh tulang rawan dan didukung oleh tendon, otot dan ligamen. Sayangnya sendi rentan terhadap rasa sakit dan cedera. Beruntung ada beberapa solusi alami. Dengan mengetahui makanan yang menyebabkan rasa sakit ini dan menghindarinya, Anda akan membantu sendi Anda. Berikut adalah beberapa cara alami mengatasi nyeri sendi.

 Panas lembab

 Panas lembab adalah cara alami yang paling sederhana untuk menghidupkan kembali nyeri sendi. Anda bisa menggunakan alas pemanas atau kain basah untuk menghilangkan rasa sakit di persendian Anda. Selain itu, perendaman dalam bak mandi air hangat juga bisa membantu mengurangi rasa sakit di persendian. Panas lembab membantu mengurangi pembengkakan yang biasanya berhubungan dengan rasa sakit ini.

 Diet Anti Peradangan

 Ini adalah diet yang melibatkan menghindari makanan yang menyebabkan nyeri sendi dan pembengkakan. Makanan juga bisa membantu mengurangi rasa sakit pada persendian. Di antara makanan yang harus dihindari adalah lemak jenuh, misalnya es krim, mentega, bacon, keju, kulit unggas dan makanan berlemak lainnya. Selain itu, penting juga untuk menghindari karbohidrat olahan, misalnya makanan bergula, nasi putih, tepung putih, makanan panggang dan roti putih.

 Kunyit

 Kunyit dikenal dengan sifat anti inflamasi. Oleh karena itu, jika terjadi rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan, ramuan alami ini bisa membantu menghilangkan rasa sakit. Oleh karena itu disarankan agar jika Anda menderita sakit sendi atau pembengkakan Anda cukup menambahkan satu sendok teh kunyit ke segelas susu dan meminumnya. Ini akan membantu meringankan rasa sakit. Dengan menambahkan kunyit di resep Anda sesekali dan menghindari makanan yang menyebabkan rasa sakit pada persendian Anda, Anda akan terbebas dari arthritis dan masalah peradangan lainnya.

 Olahraga

 Berolahraga adalah cara yang bagus untuk mengatasi nyeri sendi. Ini tidak hanya mengurangi rasa sakit tapi juga membantu mencegah rasa sakit terjadi di tempat pertama. Latihan sederhana seperti berjalan kaki, peregangan dan jogging akan berjalan jauh agar Anda tetap sehat dan mencegah cedera pada persendian. Oleh karena itu penting untuk memanjakan diri Anda dalam aktivitas berolahraga sederhana dari waktu ke waktu. Berolahraga secara teratur dan mengawasi makanan yang menyebabkan rasa sakit akan membantu Anda dalam mengatasi rasa sakit ini.

 Pijat

 Pijat adalah cara alami lain untuk mengatasi arthritis dan nyeri sendi. Dengan memijat sendi yang sakit, Anda akan membuat otot dan tendon di sekitar mereka untuk rileks. Ini membantu meringankan rasa sakit. Untuk hasil yang lebih baik Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat daerah yang terkena selama sekitar 10-15 menit.

 Minum Jus Buah

 Ada beberapa jus buah yang membantu meredakan nyeri sendi. Beberapa jus buah ini termasuk jus nanas, jus seledri, jus kubis, jus wortel, jus kentang, dan bawang putih. Bila Anda menghindari makanan yang menyebabkan rasa sakit pada persendian Anda dan secara teratur minum jus buah ini, persendian Anda akan terjamin kesehatannya.

 Singkatnya, berolahraga, hindari makanan yang menyebabkan nyeri sendi, pijat dan minum jus sehat termasuk di antara beberapa pengobatan alami terbaik untuk peradangan nyeri sendi dan artritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar