Rabu, 28 September 2016

Komentar Negatif Orang-tua Masalah Berat Tubuh Sebabkan Anak Diet

jual kopi hijau

Komentar Negatif Orang-tua Masalah Berat Tubuh Sebabkan Anak Diet Tidak Sehat                                  

 Studi baru yang di pimpin oleh Brian Wansink, PhD, direktur Cornell University Food and Brand Lab, temukan kalau anak-anak wanita dengan orang-tua yang memberi komentar berat tubuh mereka, condong tak senang dengan badan mereka waktu dewasa.                                          

Riset ini mencermati 501 wanita berumur pada 20 serta 35 th. yang di tanya mengenai kenikmatan berat tubuh, rutinitas makan, serta BMI, dan ingatan mereka mengenai komentar orang-tua berkaitan berat tubuh saat mereka masihlah kecil.                                                   

Wanita dengan BMI yang sehat, 27 % tak mengingat bila orang-tua mereka pernah bicara mengenai berat tubuh serta 28 % juga tak merasakan orang-tua mereka menyampaikan “jangan makan sangat banyak”.                                                                                     

Demikian sebaliknya, wanita dengan orang-tua yang memberi komentar berat tubuh condong mempunyai BMI semakin besar serta berisiko obesitas.                              

Studi ini dapat temukan, wanita yang mempunyai masa lalu mengenai komentar orang-tua berkaitan berat tubuh, selesai jadi kurang senang dengan “angka timbangan” sebagai orang dewasa, walaupun berat mereka sangatlah ideal bahkan juga kurus.                                          

Beberapa peneliti mencatat, ini tunjukkan kalau pernyataan negatif dari orang-tua, punya pengaruh pada fikiran responden mengenai berat tubuh yang sehat atau tak. Tetapi, dampak yang sama tak berlaku saat orang-tua bicara mengenai pilihan rutinitas makan sehat.                      

Memberi komentar berat anak wanita tidaklah inspirasi yang baik, bahkan juga saat mereka masihlah kecil, kata Wansink ScienceDaily.                                      

Bila Anda cemas mengenai berat tubuh anak Anda, jauhi mengkritik mereka atau membatasi makanan. Demikian sebaliknya, bantu mereka untuk pilih makanan yang sehat dengan cara lebih menarik serta nyaman.                                                                                   

Wansink merekomendasikan orang-tua untuk sediakan buah potong sebagai makanan ringan anak, hingga anak punya kebiasaan, dan tawarkan beragam sayuran dengan taburan keju, dari pada melarang anak untuk ngemil. Hal ini dapat menolong anak untuk konsentrasi pada makan yang sehat, daripada resah pada berat tubuh mereka.                                                                                 

Dampak beresiko yang lain adalah, remaja dengan orang-tua yang sering berkomentar mengenai berat tubuh lebih mungkin saja untuk lakukan diet serta ikut serta dalam tingkah laku ingindalian berat tubuh yg tidak sehat, seperti memakai obat pencahar bahkan juga tidak ingin makan.      

Jadi contoh yang sehat menolong, juga. Yang paling utama yaitu jadi jenis, kata Russell Marx, kepala ilmuwan dari National Eating Disorders Association.                 

Anak-anak bakal ikuti apa yang orang-tua mereka kerjakan, bukanlah apa yang mereka katakan.                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar